Banner adalah iklan yang tampil didalam halaman website. Banner ditempatkan pada posisi yang menarik sehingga pengunjung dengan mudah melihatnya dan jika klik banner tersebut maka akan muncul informasi yang relevan atau masuk ke website Anda.
Dalam memasang banner hal yang perlu diperhatikan adalah penataan yang strategis agar mudah dilihat dan disesuaikan dengan komposisi template web. Jadi tidak asal tempel karena mata pengunjung tidak suka melihat seuatu yang kurang menarik.
Pemasangan banner iklan dapat disusun secara vertical dari atas ke bawah juga secara horizontal arah menyamping dari kiri ke kanan. Tergantung selera masing-masing pemilik blog. Tapi saya pribadi lebih suka pada susunan yang horizontal menyamping karena akan langsung terlihat semua tanpa harus memutar scroll mouse, apalagi bila ada banyak banner yang akan dipasang.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Kamis, 30 Juni 2011
[SHARE] Cara Menambah RAM pakai Harddisk.
Sebenarnya judul diatas belum tentu benar. Karena fungsi RAM dan fungsi Hardisk (HDD) jauh berbeda. Tetapi jika kita mau jeli melihat fungsi dan kinerja RAM dan HDD, maka ada persamaannya; yaitu sama2 tempat penyimpanan (memory) meski RAM bersifat memory sementara, sedang HDD bersifat semi permanen.
Kinerja PC yang RAM nya terbatas maka Pc terasa lambat. Silahkan baca ulang Fungsi RAM pada Komputer. Ada sedikit trik kuno agar fungsi RAM tidak terforsir, yaitu dengan mengalihkan “ingatan” RAM ke Hardisk.
Istilah Ngetrend-nya menambah Page File. Langsung aja kita mulai, dan silahkan anda ikuti panduanya di bawah ini:
=================================================================
Kinerja PC yang RAM nya terbatas maka Pc terasa lambat. Silahkan baca ulang Fungsi RAM pada Komputer. Ada sedikit trik kuno agar fungsi RAM tidak terforsir, yaitu dengan mengalihkan “ingatan” RAM ke Hardisk.
Istilah Ngetrend-nya menambah Page File. Langsung aja kita mulai, dan silahkan anda ikuti panduanya di bawah ini:
=================================================================
Rabu, 29 Juni 2011
Efek Thumbnail hover preview pada image
Efek Thumbnail hover preview pada image, adalah sebutan berdasarkan pemahaman saya sendiri. Maksudnya adalah efek preview yang memunculkan gambar ketika disorot mouse (hover) dengan ukuran lebih besar dari ukuran sebelumnya.
Tetapi dalam kondisi normal / tidak dalam posisi hover, hanya menampilkan gambar berukuran kecil. Lihat gambar di bawah ini :
SMADAV 8.5.1 PRO
Siang sobat bloger semua kali ini ane mau share program pertama ane, apa itu...? yap...Anti Virus SMADAV. sampai dengan ane share sekarang anti virus ini ada di versi 8.51 yang dirilis pada tanggal 17 mei 2011 lalu. Anti virus lokal kesayangan kita ini ane dapet dari sobat Soppeng www.soppeng.com jadi untuk lebih jelasnye silahkan berkunjung disana karena banyak program-program yang sangat penting untuk kompi para sobat bloger.
===========================================================
===========================================================
Membuat Link Untuk Download
Sebelumnya artikel ini ane copas dari sobat saiman http://kolom-tutorial.blogspot.com/ jadi untuk beliau ane sangat berterimakasih dan minta maaf jika tidak berkenan nanti bisa ane hapus. Sobat Saiman beberapa waktu yang lalu mengajukan sebuah pertanyaan yang di tulis pada shoutbox, beliau menanyakan tentang cara memasang artikel atau file exe di blog agar bisa di download orang lain. Sepengetahuan saya yang terbatas ini, di dalam blog tidak bisa untuk menyimpan file exe kemudian bisa di download oleh orang lain, akan tetapi walaupun begitu ada cara lain yang bisa kita tempuh yakni menggunakan jasa situs-situs yang ada di internet yang menyediakan space untuk upload file yang kita punyai dan kemudian bisa di download lagi oleh orang lain.
TRIK MATEMATICS KALENDER
Anda mampu menebak hari dari tanggal pada tahun-tahun yang sudah berlalu, bahkan menebak hari pada tahun-tahun yang akan datang.
Catatan :
Saya membuat trik ini tanpa maksud mendiskreditkan magician tertentu yang pernah memainkan trik serupa. Saya tidak mengetahui apakah sang magician benar-benar menggunakan kekuatan magis atau menggunakan trik ini dalam shownya.
Penjelasan :
Catatan :
Saya membuat trik ini tanpa maksud mendiskreditkan magician tertentu yang pernah memainkan trik serupa. Saya tidak mengetahui apakah sang magician benar-benar menggunakan kekuatan magis atau menggunakan trik ini dalam shownya.
Penjelasan :
TRIK SULAP 11 KARTU
Bahan yang diperlukan: hanya 11 lembar kartu remi
Cara memainkan:
Pertama:
Pegang 11 kartu lalu mintalah penonton mengocoknya lalu kembalikan kepada Anda. Minta penonton memilih 1 kartu (jangan tunjukkan kepada Anda). Lalu mintalah penonton meletakkan kartu tersebut di urutan ke-2 (dari atas).
Kedua:
Letakkan kartu satu persatu di atas meja sambil mengeja nama penonton (maksimal nama 11 huruf, kalau terlalu panjang, cukup nama panggilan saja). Bila masih ada sisa kartu di tangan kiri Anda, taruh semuanya di atas tumpukan tadi.
Cara memainkan:
Pertama:
Pegang 11 kartu lalu mintalah penonton mengocoknya lalu kembalikan kepada Anda. Minta penonton memilih 1 kartu (jangan tunjukkan kepada Anda). Lalu mintalah penonton meletakkan kartu tersebut di urutan ke-2 (dari atas).
Kedua:
Letakkan kartu satu persatu di atas meja sambil mengeja nama penonton (maksimal nama 11 huruf, kalau terlalu panjang, cukup nama panggilan saja). Bila masih ada sisa kartu di tangan kiri Anda, taruh semuanya di atas tumpukan tadi.
"Cara-cara Menjadi Magiccian"
1. Gunakan Magic yang Anda Pelajari Untuk KebaikanIni adalah landasan dasar dari setiap ilmu yang anda pelajari. Gunakanlah magic yang anda pelajari untuk menghibur orang, bukan untuk merusak sebuah show atau menghancurkan nama baik seorang magician. Ingat, mengetahui sebuah trik magic tidak berarti membuat anda mampu menampilkan magic tersebut di atas panggung. Bagi saya, orang yang mampu menampilkan satu magic show yang berkualitas jauh lebih baik dibandingkan orang yang membongkar seribu trik magic.
2. Be Responsible, Please...Bertanggung jawablah pada setiap trik yang anda mainkan, setiap aksi panggung yang anda lakukan, serta setiap kata yang anda ucapkan. Pelajari dengan cermat plus-minus serta risiko (fisik maupun non-fisik) yang akan anda dapatkan ketika memainkan sebuah trik. Lakukan secermat mungkin, sehingga tidak ada penonton yang merasa dibodohi, disakiti hatinya, ataupun merasa terhina oleh pertunjukan magic anda. Ingat, tujuan menampilkan sebuah pertunjukan magic adalah untuk menghibur audiens, bukan untuk menunjukkan bahwa diri anda yang paling hebat.
TRIK PEMBAGIAN SUPER CEPAT
Effects : Anda mampu melakukan pembagian dengan angka 7 dengan sangat cepat
Prosedur :
1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Minta ia menulis 9 digit angka. Misalkan 623546732
2. Katakan, angka tersebut masih terlalu mudah. Suruh sang sukarelawan menuliskan lagi angka yang sama, sehingga kini ada 18 digit angka. Dalam kasus ini 623546732623546732.
3. Jelaskan bahwa angka 7 adalah angka yang sangat magis dan erat kaitannya dengan para pekerja misteri. Delapan belas digit angka yang ditulis sang sukarelawan tadi sama sekali tidak ada kaitannya dengan angka7. Katakan, bahwa dengan kecepatan yang luar biasa, anda bisa mengubah 18 digit angka tersebut menjadi bilangan yang tepat habis dibagi 7 (tanpa koma samasekali).
4. Yang perlu anda lakukan adalah mencoret angka ke-2 dan ke-11, dan menggantinya dengan angka 7. Dalam kasus ini, angka tersebut menjadi 673546732673546732.
5. Suruh sang sukarelawan membagi bilangan tersebut dengan angka 7 (Dengan bantuan kalkulator). Pasti hasilnya adalah bilangan bulat tanpa koma. Dalam kasus ini 673546732673546732 : 7 = 96220961810506676.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Prosedur :
1. Panggil seorang penonton naik ke atas panggung. Minta ia menulis 9 digit angka. Misalkan 623546732
2. Katakan, angka tersebut masih terlalu mudah. Suruh sang sukarelawan menuliskan lagi angka yang sama, sehingga kini ada 18 digit angka. Dalam kasus ini 623546732623546732.
3. Jelaskan bahwa angka 7 adalah angka yang sangat magis dan erat kaitannya dengan para pekerja misteri. Delapan belas digit angka yang ditulis sang sukarelawan tadi sama sekali tidak ada kaitannya dengan angka7. Katakan, bahwa dengan kecepatan yang luar biasa, anda bisa mengubah 18 digit angka tersebut menjadi bilangan yang tepat habis dibagi 7 (tanpa koma samasekali).
4. Yang perlu anda lakukan adalah mencoret angka ke-2 dan ke-11, dan menggantinya dengan angka 7. Dalam kasus ini, angka tersebut menjadi 673546732673546732.
5. Suruh sang sukarelawan membagi bilangan tersebut dengan angka 7 (Dengan bantuan kalkulator). Pasti hasilnya adalah bilangan bulat tanpa koma. Dalam kasus ini 673546732673546732 : 7 = 96220961810506676.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Selasa, 28 Juni 2011
TRIK SULAP CARD LOVE
Effects : Anda mampu membuktikan tingkat keserasian seorang pasangan dengan sangat akurat.
Persiapan : Letakkan satu pak kartu (52 kartu lengkap, tanpa Joker) di atas meja tempat anda akan menampilkan permainan ini.
Prosedur :
1. Panggil dua orang penonton naik ke atas panggung. Akan lebih baik jika dua orang penonton tersebut adalah sepasang kekasih atau suami-istri.
2. Katakan bahwa anda akan menunjukkan bahwa satu pak kartu dapat menjadi indikator keserasian suatu pasangan. Jelaskan bahwa dalam permainan ini anda sama sekali tidak akan menyentuh satu pak kartu di atas meja, dan keberhasilan permainan ini 100% ditentukan oleh kekuatan cinta sang suami-istri.
3. Minta sang suami istri memeriksa kartu, memastikan tidak ada rekayasa, dan mengocoknya. Jika sudah, suruh sang suami memegang satu pak kartu tersebut.
4. Suruh sang suami membagi 8 kartu dalam posisi tertutup, dari mana saja (tidak harus dari atas) ke bawah meja dalam posisi tertutup, sambil berkonsentrasi pada kekuatan cinta mereka sebagai suami-istri.
5. Minta sang suami membagi lagi 7 kartu ke atas meja, kemudian minta lagi ia membagi 6 kartu ke atas meja, lalu akhirnya membagi 5 kartu ke atas meja. Sekarang, di atas meja ada 26 kartu, dan di tangan sang suami juga ada 26 kartu.
6. Perintahkan sang istri untuk mengambil tumpukan kartu di atas meja. Minta ia memisahkan tumpukan kartu tersebut menjadi 2,tumpukan kartu A berisi kartu merah (hati dan wajik), dan tumpukan kartu B berisi kartu hitam (sekop dan keriting).
7. Suruh sang suami juga membagi kartu di tangannya, yang mana saja, tidak harus urut menjadi 2 tumpukan, tumpukan C dan D. Namun, jumlahnya harus mengikuti jumlah tumpukan A dan B yang dibuat sang istri. Misal di tumpukan A ada 15 kartu, dan di tumpukan B ada 11 kartu. Sang suami harus membuat tumpukan kartu C juga berisi 15 kartu, dan tumpukan D berisi 11 kartu.
8. Jelaskan bahwa tumpukan A dan B mewakili kepribadian sang suami dan sang istri. Untuk mengetahui tingkat keserasian yang tidak nampak dan tersembunyi di alam bawah sadar kedua pasangan dapat diketahui dengan melihat tumpukan kartu C dan D.
9. Suruh sang suami mengambil tumpukan C dan sang istri mengambil tumpukan D. Suruh sang suami menghitung jumlah kartu merah (hati dan wajik) di tumpukan C, dan sang istri menghitung jumlah kartu hitam (keriting dan sekop) di tumpukan D. Apabila jumlah kartu merah di tumpukan C dan jumlah kartu hitam di tumpukan D sama, berarti sang suami istri memiliki tingkat kecocokan dan kekuatan cinta yang luar biasa besar.
10. Ingatkan para penonton bahwa anda sama sekali tidak menyentuh kartu di atas panggung, dan kartu telah diletakkan secara acak berdasarkan keinginan sang sukarelawan sendiri. Katakan, "Apabila permainan ini berhasil, tepuk tangan anda tidak ditujukan untuk saya selaku magician, namun untuk kedua pasangan di atas panggung yang memiliki kekuatan cinta yang luar biasa."
11. Minta sang suami menyebutkan jumlah kartu merah di tumpukan C, dan sang istri menyebutkan jumlah kartu hitam di tumpukan D.Pasti jumlahnya sama.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Persiapan : Letakkan satu pak kartu (52 kartu lengkap, tanpa Joker) di atas meja tempat anda akan menampilkan permainan ini.
Prosedur :
1. Panggil dua orang penonton naik ke atas panggung. Akan lebih baik jika dua orang penonton tersebut adalah sepasang kekasih atau suami-istri.
2. Katakan bahwa anda akan menunjukkan bahwa satu pak kartu dapat menjadi indikator keserasian suatu pasangan. Jelaskan bahwa dalam permainan ini anda sama sekali tidak akan menyentuh satu pak kartu di atas meja, dan keberhasilan permainan ini 100% ditentukan oleh kekuatan cinta sang suami-istri.
3. Minta sang suami istri memeriksa kartu, memastikan tidak ada rekayasa, dan mengocoknya. Jika sudah, suruh sang suami memegang satu pak kartu tersebut.
4. Suruh sang suami membagi 8 kartu dalam posisi tertutup, dari mana saja (tidak harus dari atas) ke bawah meja dalam posisi tertutup, sambil berkonsentrasi pada kekuatan cinta mereka sebagai suami-istri.
5. Minta sang suami membagi lagi 7 kartu ke atas meja, kemudian minta lagi ia membagi 6 kartu ke atas meja, lalu akhirnya membagi 5 kartu ke atas meja. Sekarang, di atas meja ada 26 kartu, dan di tangan sang suami juga ada 26 kartu.
6. Perintahkan sang istri untuk mengambil tumpukan kartu di atas meja. Minta ia memisahkan tumpukan kartu tersebut menjadi 2,tumpukan kartu A berisi kartu merah (hati dan wajik), dan tumpukan kartu B berisi kartu hitam (sekop dan keriting).
7. Suruh sang suami juga membagi kartu di tangannya, yang mana saja, tidak harus urut menjadi 2 tumpukan, tumpukan C dan D. Namun, jumlahnya harus mengikuti jumlah tumpukan A dan B yang dibuat sang istri. Misal di tumpukan A ada 15 kartu, dan di tumpukan B ada 11 kartu. Sang suami harus membuat tumpukan kartu C juga berisi 15 kartu, dan tumpukan D berisi 11 kartu.
8. Jelaskan bahwa tumpukan A dan B mewakili kepribadian sang suami dan sang istri. Untuk mengetahui tingkat keserasian yang tidak nampak dan tersembunyi di alam bawah sadar kedua pasangan dapat diketahui dengan melihat tumpukan kartu C dan D.
9. Suruh sang suami mengambil tumpukan C dan sang istri mengambil tumpukan D. Suruh sang suami menghitung jumlah kartu merah (hati dan wajik) di tumpukan C, dan sang istri menghitung jumlah kartu hitam (keriting dan sekop) di tumpukan D. Apabila jumlah kartu merah di tumpukan C dan jumlah kartu hitam di tumpukan D sama, berarti sang suami istri memiliki tingkat kecocokan dan kekuatan cinta yang luar biasa besar.
10. Ingatkan para penonton bahwa anda sama sekali tidak menyentuh kartu di atas panggung, dan kartu telah diletakkan secara acak berdasarkan keinginan sang sukarelawan sendiri. Katakan, "Apabila permainan ini berhasil, tepuk tangan anda tidak ditujukan untuk saya selaku magician, namun untuk kedua pasangan di atas panggung yang memiliki kekuatan cinta yang luar biasa."
11. Minta sang suami menyebutkan jumlah kartu merah di tumpukan C, dan sang istri menyebutkan jumlah kartu hitam di tumpukan D.Pasti jumlahnya sama.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Trik Kartu dan Dadu
Effects :
Anda mampu menebak kartu yang dilihat oleh sang sukarelawan dengan media dadu
Prosedur :
1. Persiapkan satu pak kartu, dua buah dadu (kita sebut dadu A dan dadu B) serta sebuah gelas.
2. Panggil seorang sukarelawan, suruh ia memastikan bahwa tidak ada rekayasa pada alat-alat yang anda siapkan.
3. Lemparkan dadu A, dan biarkan di atas meja, tanpa boleh disentuh oleh sang sukarelawan. Perhatikan angkanya (misalkan angka 2).
4. Balikkan punggung anda, minta sang sukarelawan melemparkan dadu B (misalkan menghasilkan angka 5). Suruh sang sukarelawanmelihat kartu yang nomornya sesuai dengan angka yang dihasilkan dadu B, dimulai kartu teratas. Contoh dalam kasus ini, dadu B menghasilkan angka 5, maka suruh ia melihat dan mengingat-ingat kartu kelima dari atas (misal Jack Hati). Pastikan sang sukarelawan tidak mengubah urutan kartu tersebut.
5. Suruh sang sukarelawan menutupi Dadu B dengan gelas. Balikkan punggung anda.
6. Katakan bahwa Dadu A yang tadi anda lemparkan memiliki koneksi magis dengan Dadu B yang tertutup gelas. Ambil satu pak kartu yang tadi dilihat oleh sang sukarelawan.
7. Lihat angka Dadu A. Pindahkan kartu dari paling bawah ke atas tumpukan, sesuai dengan angka Dadu A + 1. Misalkan dadu A menghasilkan angka 2, maka pindahkan 3 kartu dari dasar tumpukan ke paling atas. Anda bisa melakukannya secara terang-terangan (seolah-olah membaca pikiran) ataupun secara tersembunyi.
8. Suruh sang sukarelawan membuka gelas yang menutupi Dadu B.Jumlahkanlah angka pada Dadu A dan Dadu B (misalkan dadu A menghasilkan angka 2 dan dadu B menghasilkan angka 5, maka jumlahnya adalah 7)
9. Minta ia membuang kartu sesuai dengan jumlah Dadu A dan Dadu B dari atas tumpukan kartu ke tempat sampah. Suruh ia melihat kartu paling atas yang tersisa di tangannya. Pasti itu kartu yang ia lihat tadi.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Anda mampu menebak kartu yang dilihat oleh sang sukarelawan dengan media dadu
Prosedur :
1. Persiapkan satu pak kartu, dua buah dadu (kita sebut dadu A dan dadu B) serta sebuah gelas.
2. Panggil seorang sukarelawan, suruh ia memastikan bahwa tidak ada rekayasa pada alat-alat yang anda siapkan.
3. Lemparkan dadu A, dan biarkan di atas meja, tanpa boleh disentuh oleh sang sukarelawan. Perhatikan angkanya (misalkan angka 2).
4. Balikkan punggung anda, minta sang sukarelawan melemparkan dadu B (misalkan menghasilkan angka 5). Suruh sang sukarelawanmelihat kartu yang nomornya sesuai dengan angka yang dihasilkan dadu B, dimulai kartu teratas. Contoh dalam kasus ini, dadu B menghasilkan angka 5, maka suruh ia melihat dan mengingat-ingat kartu kelima dari atas (misal Jack Hati). Pastikan sang sukarelawan tidak mengubah urutan kartu tersebut.
5. Suruh sang sukarelawan menutupi Dadu B dengan gelas. Balikkan punggung anda.
6. Katakan bahwa Dadu A yang tadi anda lemparkan memiliki koneksi magis dengan Dadu B yang tertutup gelas. Ambil satu pak kartu yang tadi dilihat oleh sang sukarelawan.
7. Lihat angka Dadu A. Pindahkan kartu dari paling bawah ke atas tumpukan, sesuai dengan angka Dadu A + 1. Misalkan dadu A menghasilkan angka 2, maka pindahkan 3 kartu dari dasar tumpukan ke paling atas. Anda bisa melakukannya secara terang-terangan (seolah-olah membaca pikiran) ataupun secara tersembunyi.
8. Suruh sang sukarelawan membuka gelas yang menutupi Dadu B.Jumlahkanlah angka pada Dadu A dan Dadu B (misalkan dadu A menghasilkan angka 2 dan dadu B menghasilkan angka 5, maka jumlahnya adalah 7)
9. Minta ia membuang kartu sesuai dengan jumlah Dadu A dan Dadu B dari atas tumpukan kartu ke tempat sampah. Suruh ia melihat kartu paling atas yang tersisa di tangannya. Pasti itu kartu yang ia lihat tadi.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>OOOOOOOOOOOOOO<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<<
Ubah Lebar Kolom Template
Ubah Lebar Kolom Template
Lagi-lagi soal template nih. Mungkin ada beberapa dari sobat sekalian ada yang merasa sangat menyukai suatu template, akan tetapi ada ganjalan yakni lebar kolom yang ada tidak sesuai keinginan kita, baik itu lebar kolom sidebar atau pun mainbar (kolom tempat posting). Ada kalanya lebar kolom dari suatu template di rasa terlalu lebar ataupun terlalu sempit, nah jika sobat mengalami hal yang demikian, lumayan nih ada tips buat mengakalinya supaya lebar kolom menjadi sesuai dengan keinginan kita sendiri.
Untuk mengetahui lebar kolom suatu template, kita bisa mengenalinya melalui style sheet CSS nya. Akan tetapi tentu saja ada perbedaan antara satu template dengan template yang lainnya, ini tentunya terserah kepada si designer template nya sendiri. Sebagai contoh untuk bagian header, jika menurut standar template blogger di dalam style sheet CSS nya di namakan header, akan tetapi untuk template-template hasil buatan designer lain di luar blogger ada yang menamakan Banner ataupun nama-nama yang lainnya. Sebuah nama tentu tidak akan berpengaruh terhadap hasil yg di dapat, nama ini di pakai hanyalah agar mudah untuk di ingat atau di kenali oleh sang pemakai template apabila ingin melakukan editting template.
Untuk mengetahui lebar kolom suatu template, kita bisa mengenalinya melalui style sheet CSS nya. Akan tetapi tentu saja ada perbedaan antara satu template dengan template yang lainnya, ini tentunya terserah kepada si designer template nya sendiri. Sebagai contoh untuk bagian header, jika menurut standar template blogger di dalam style sheet CSS nya di namakan header, akan tetapi untuk template-template hasil buatan designer lain di luar blogger ada yang menamakan Banner ataupun nama-nama yang lainnya. Sebuah nama tentu tidak akan berpengaruh terhadap hasil yg di dapat, nama ini di pakai hanyalah agar mudah untuk di ingat atau di kenali oleh sang pemakai template apabila ingin melakukan editting template.
Tips Mengganti Background Blog
Tips Mengganti Background Blog
Beberapa hari yang lalu, sobat Uel menanyakan perihal bagaimana caranya untuk mengganti background blog, dan tentunya saya akan coba membahasnya. Menurut saya, ada dua kemungkinan mengganti background yaitu yang pertama adalah mengganti hanya warna background (latar belakang) saja, yang kedua adalah mengganti background blog dengan menggunakan gambar atau image.Ada satu hal yang saya anggap penting apabila sobat berniat mengganti background (latar belakang) yaitu gantilah background dengan warna atau image yang sekiranya tidak membuat tulisan-tulisan kita menjadi susah untuk di baca. Jika tulisan yang tersedia berwarna gelap, maka pilihlah warna atau image yang terang, akan tetapi sebaliknya apabila tulisan yang ada berwarna terang, maka sebaiknya warna atau image background berwarna gelap. Tulisan yang susah untuk di baca oleh pengunjung, tentunya akan membuat pengunjung tersebut malas untuk membaca artikel-artikel yang kita tulis, dan tentunya percuma saja kita memposting artikel jika tidak ada yang mau untuk membacanya.OK, biar tidak menyita halaman langsung saja pada topik utama. Karena kode template sangat bervariasi, yang akan saya jadikan contoh adalah template asli blogger yaitu template minima.
Buat Logo & Image Button
Buat Logo & Image Button
Bagi para sobat yang sudah mahir menggunakan program desain grafis semisal adobe photoshop ataupun coreldraw serta teman-temannya yang lain, membuat sebuah logo bukanlah sebuah pekerjaan yang sulit, dan mungkin tutorial ini menjadi tidak menarik untuk di baca. But barangkali ada sebagian dari para sobat sekalian yang satu nasib dengan saya, sebenarnya saya pun boleh di katakan tidak awam banget dengan program-program desain grafis tersebut, akan tetapi tak cukup hanya menguasai tentu saja di perlukan suatu daya kreasi atau imajinasi yang tinggi untuk menciptakan sebuah logo.Nah kalau ada diantara sobat sekalian yang senasib dan sepenanggungan seperti saya (lho ko jadi ngawur ngomongnya)jangan dulu berkecil hati, seperti biasa ada pepatah mengatakan banyak jalan menuju Roma ((irama)kaya postingan dulu...dah basi)untuk membuat logo kita bisa memakai jasa situs di internet, salah satunya yaitu cooltext.com, Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
Yahoo ! Messenger Emoticons
Yahoo ! Messenger Emoticons
Buat kawan-kawan yang ingin menghiasi posting-annya dengan berbagai ekspresi dari yahoo, saya berikan source codenya, biar anda bebas ngakak atau cemberut selagi posting. Silahkan copy source code berikut, sisipkan pada kata yang sesuai dengan postingan anda, kalo lagi sedih jangan di pasang yang lagi ngakak, trus kalo lagi patah hati ya nyengir aja ya...TRIK SUPER 8 ANGKA
TRIK SUPER 8 ANGKA
Effects : Setelah mengingat dengan tepat 8 digit angka yang disebutkan sang sukarelawan, dan menyebutkan satu angka yang dicoretnya.
Membuat foto animasi
Membuat foto animasi
Lagi-lagi saya berbicara tentang animasi, memang dengan animasi bisa bikin hidup jadi hidup ( kaya iklan aja ). Ya dalam kesempatan kali ini akan coba di bahas tentang bagaimana cara membuat animasi gambar ataupun foto. Bagi para sobat (mulai sekarang saya akan membiasakan diri menyebut anda menjadi sobat, biar lebih familier ya) yang sudah terbiasa menggunakan program animasi semisal MacroMedia Flash Player ataupun teman-temannya sudah barang tentu bukan hal yang wah ataupun aneh, tapi bagi sekelompok orang seperti saya ini, membuat animasi foto adalah suatu hal yang sangat sulit sekali.Senin, 27 Juni 2011
Membuat efek Marquee
Membuat efek Marquee
Apa itu marquee ? Marquee adalah suatu program HTML untuk membuat teks bisa bergerak atau berjalan. Program marquee ini banyak diminati dan di pakai oleh para blogger di dalam blognya karena sifat program ini yang dinamis serta menarik untuk di lihat disamping untuk menghemat tempat pada halaman blog.Membuat Menu Dropdown
Dalam konsep blog, setiap posting kita akan terarsip otomatis secara rapi setiap bulan. Setiap memasuki bulan baru, seperti Januari, maka arsip bulan Desember akan tampil di sidebar. Masalahnya, kalau kita sudah ngeblog setahun, maka arsip dari Januari sampai Desember akan berjejer di sidebar kita. Bagaimana kalau dua dan tiga tahun lagi? Langkah praktis mengatasi hal ini adalah dengan membuat pull-down menu seperti di bawah ini:Membuat Text Area dalam Blog
Membuat Text Area
Apa itu text area?. Untuk memudahkan anda memahami apa itu text area, silahkan alihkan perhatian anda ke kolom sebelah kanan layar, di bawah tulisan Mau tuker link, ada sebuah kotak yang di dalamnya berisi text kode-kode HTML, itulah yang di sebut text area. Nah dengan melihat contoh tadi, maka dapat kita katakan bahwa Text area adalah area atau tempat untuk menyimpan text atau tulisan dengan membentuk area baru. Biasanya text area ini di gunakan untuk menyimpan kode-kode HTML ataupun text lainnya agar bisa di copy oleh para pengunjung.Membuat Read More untuk Template klasik
Membuat Read More untuk Template klasik
Wah judul yang aneh, "membuat Read More" maksudnya apa? Begini sobat, sebenarnya saya kurang setuju dengan judul tersebut, tadinya saya ingin memberi judul "Membuat menu Selengkapnya", tapi berhubung kata "Read More" yang paling di kenal di jagad blog, ya saya pun ikut-ikutan (dasar tukang ngekor). Ya sudahlah kepanjangan ngobrolnya. Kita mulai pembahasannya. Bagi para sobat yang baru mulai membuat blog, mungkin belum mengetahui informasi ini dan mudah-mudahan dengan membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan kita tentang yang namanya nge-blog.Cara Mengganti Template di blogspot
Cara Mengganti Template di blogspot
Sekilas tentang template blog, Template website atau blog adalah desain-desain halaman web ataupun blog beserta seluruh komponennya (misal : gambar, stylesheet, dsb) baik berupa file statis maupun file dinamis yang berupa program atau aplikasi yang berjalan sebagai aplikasi web. Seperti yang anda lihat saat ini, bahwa terlihat tatanan gambar serta tulisan di layar monitor anda, itulah yang dinamakan template.Panduan membuat Blog di Blogspot
Panduan membuat Blog di Blogspot
1. Apa itu Blog ?
Blog merupakan sigkatan dari “Web log” adalah salah satu aplikasi web berupa tulisan-tulisan yang umum disebut sebagai posting pada halaman web. Tulisan-tulisan tersebut seringkali diurut dari yang terbaru dan diikuti oleh yang lama.Awalnya, blog dibuat adalah sebagai catatan pribadi yang disimpan secara online, namun kini isi dari sebuah blog sangat bervariatif ada yang berisi tutorial ( contoh blog ini ), curhat, bisnis dan lain sebagainya. Secara umum, blog tidak ada bedanya dengan situs yang ada di internet.
KOMIK Ruler of The Land
Yohoi.....
Sobat Bloger pecinta komik untuk project kedua ane kali ini ane akan share sebuah komik yang super duber kocak. Pokoknya saking kocaknya bisa bikin semua penyakit hilang dari penyakit amnesia ampe penyakit kanker alias kantong kering he.....
. Yo wes pengantarnya gak usah pake lama monggo dibaca sinopsis and langsung disedot ya......
Sinopsis :Ruler of the Land (judul asli: ‘’’Yul-Hyul-Kang-Ho’’’) merupakan manhwa karya Jeon Keuk-Jin berdasarkan cerita yang dikarang oleh Yang Jae-Hyun, genre dari manhwa ini adalah silat klasik namun dibumbui dengan humor dan kekonyolan yang cukup kental. Pertama kali dipublikasikan di Korea oleh Daiwon C.I. Inc., pada tahun 2006. Di Indonesia telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo sejak 2008.
Cerita bermula dari bertemunya Han Bi Kwang dengan Dam Hwarin saat beberapa penjagal memaksa Hwarin menyerahkan pedang Peri Penakluk Iblis. Hwarin yang merupakan cucu kaisar padang yang juga merupakan tokoh yang paling disegani di aliran putih dibantu oleh Han Bi Kwang yang merupakan murid Cheon Ma Sin Gun sang pemimpin aliran hitam, dan akhirnya mereka berteman akrab. Dapatkah orang2 golongan hitam dan putih menerima hubungan mereka ini? Baca "Ruler Of The Land"
Legenda Naga ( Komik )
Sinopsis :
Legenda Naga (龍狼伝; Ryuroden) adalah sebuah manga karya Yoshito Yamahara yang diterbitkan oleh Kodansha di Jepang sejak tahun 1993. Di Indonesia, Legenda Naga diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.
Dua siswa SMP, Shiro dan Masumi dibawa naga pada saat hendak berdarmawisata ke Cina. Saat pesawat yang mereka tumpangi dilewati oleh dewa naga, keduanya terbawa ke Zaman Tiga Kerajaan. Di sana mereka dianggap sebagai "anak naga". Shiro membawa titel "guru naga" dan Masumi "putri naga". Cerita kemudian menjelaskan bahwa dewa naga memilih kedua anak ini untuk melekukan sesuatu pada zaman itu.
Disadur sebagai cerita fiksi dari sejarah terkenal negara Cina yaitu sejarah roman klasik "sam kok" dan cerita tentang 5 jendral harimau dan juga penerapan strategi perang zaman dulu.
SUMBER: WIKIPEDIA